'OPERATION WEDDING', Drama Perjodohan Yang Menghibur

5:10 PM
Film Indonesia - Windi (Yuki Kato) putri bontot favorit Laksamana Angkatan Laut Kardi (Bucek). Windi paling kuat menahan nafas di dalam air, dan selalu lebih unggul dari 3 kakak perempuannya Vera (Dahlia Poland), Lira (Kimberly Ryder) dan Tara (Sylvia Fully R). Kempat putrid itu dididik dengan  gaya militer oleh Kardi seorang diri. Sayangnya, Tara si sulung selalu cemburu dan marah pada Windi, berulangkali mencoba untuk ‘membuang’ Windi.


Kardi dan keempat putri cantiknya

Menyadari hal itu, Kardi memutuskan untuk berhenti dari karirnya agar waktunya penuh untuk membesarkan 4 putrinya. Sepuluh tahun telah berlalu, tetapi cara Kardi memperlakukan anaknya masih sama.

Di kampus Windi bertemu kembali cinta monyetnya dulu, Rendi (Adipati Dolken) yang kini mengajaknya kencan. Akan tetapi Windi tidak sepenuhnya mendapat izin ayahnya. Ia pun secara sembunyi-sembunyi menjalin hubungan.

Akan tetapi usaha mereka tersebut terendus Tara, Lira dan Vera yang selalu mengikuti ke mana pun mereka pergi. Walau demikian, cinta tetap bersemi di hati Rendi dan Windi. Alhasil kesempatan pacaran buat mereka hanyalah 90 menit saat Kardi asik nonton bola.

Rahasia pun terbongkar saat Rendi nekad mengunjungi Windi. Kardi langsung mengejar dan menembaki Rendi. Hal tersebut ternyata berdampak pada Tara. Ia marah besar ke Windi  karena setelah peristiwa itu kekasih Tara tidak bisa lagi menyelinap ke kamarnya.

Rendi nekad, kalau tidak diperbolehkan pacaran, ia akan mengajak Windi nikah. Dia pun melamar Windi. Tapi Kardi membuat syarat, Windi boleh menikah apabila 3 kakaknya sudah menikah lebih dahulu. Windi dibantu Lira dan Vera mempelajari peluang pacar-pacar kakaknya Feri (Nino Fernandez), Beni (Christ Laurent) dan Herman (Junior Liem) agar segera melamar.

Kardi mengajukan tes pada 4 calon mantunya untuk memecahkan rekor Windi bertahan nafas di dalam air. Tak hanya sampai di tantangan itu, persoalan lain muncul menambah pelik suasana.


Akankah kisah cinta keduanya bisa direstui?


Review:

Tentu saja film ini akan memiliki happy ending, namun keseruan justru tercipta dalam perjalanan mencapai happy ending tersebut. Pengalaman Monty menggarap drama komedi membantu menyegarkan suasana film ini. Berangkat dari tim Iqbal Rais, skenario film ini sangat padat dan mengalir lancar. Cerita sederhana tentang perasan ayah melepas putrinya menikah juga terkesan wajar tak dibuat-buat. Penonton disuguhi berbagai lelucon segar. Selain itu kejutan beberapa pemain pendukung yang dipasang dengan sengaja untuk membuat guyonon juga berhasil mengocok perut.

Urusan akting sebenarnya pemain-pemain film ini tidak tergarap maksimal. Namun, sekali lagi karena skenario yang matang penonton akan mudah teryakinkan dengan ceritanya. Musik film ini juga kurang tergarap maksimal, karena hanya mengandalkan satu lagu yang diulang-ulang. (Sinopsis Film Operation Wedding)

Share this

Related Posts

First