Syuting AADC 2 Dimulai Tanggal 28 Oktober 2015

5:08 AM
Syuting AADC 2 Dimulai Tanggal 28 Oktober 2015 - Setelah cukup lama dinanti-nantikan, akhirnya proses syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 dimulai juga. Kabar ini diketahui dari akun twitter sang produser film, Mira Lesmana. Di hari yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini Mira Lesmana menuliskan, “Shooting telah kami mulai! DAY 1 – #AADC2  Selamat Hari Sumpah Pemuda. Selamat bekerja teman2 #AkuIndonesia.”



Seperti yang sempat diungkapkan Mira dan sutradara Riri Riza pada saat syukuran pra syuting yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, proses syuting sekuel Ada Apa dengan Cinta (AADC 2) akan dimulai di Kota Yogyakarta.

Mira Lesmana dan Dian Sastro Peringati Hari sumpah Pemuda di hari pertama syuting AADC 2 via twitter.com

Selain mengumumkan  jadwal dan lokasi syuting , Mira dan Riri juga mengumumkan empat pemain baru: Ariyo Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyastira. “Namun kami belum dapat menceritakan peran mereka dan keterkaitan dengan original cast AADC,” kata Riri.

Seolah tak ingin keceplosan untuk membocorkan kisah sekuel AADC yang akan dirilis pada April 2016 ini, Mira dan Riri pun tampak sangat berhati-hati. Hal tersebut karena rentang waktu 14 tahun setelah suksesnya AADC pertama diakui duo sineas kawakan ini menjadi tantangan tersendiri.

“Semua tahu bahwa ini sekuel dan khusus setelah 14 tahun terjadinya AADC, ada banyak yang muncul dan terjadi, salah satunya tokoh-tokoh baru itu,” kata Riri. Mira menambahkan, “Kalau banyak yang kami beritahukan khawatir akan spoiler.”

“Tapi bagi kami pun juga sangat melekat, tidak mudah berpikir akan seperti apa selama 14 tahun, butuh waktu yang panjang dan tantangan buat kami. Akan ada banyak surprise dan memori lalu yang kembali terbuka,” kata Mira.

AADC adalah salah satu film Indonesia yang berhasil menjadi fenomena ketika tayang pada 2002. Kala itu, kondisi perfilman Indonesia tengah “mati suri” dan AADC yang membawa romansa cinta antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicolas Saputra) ini pun menjadi satu-satunya film Indonesia yang sanggup menggaet banyak penonton ke bioskop.

“Tugasnya pembuat film itu bercerita. Kami mencoba menjalankan kisah perasaan Cinta dan Rangga serta persahabatan di sekeliling mereka 14 tahun kemudian, percintaan yang terpendam, itulah AADC. Tidak lebih dari itu,” kata Riri.(Berita Film)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »